Enter your keyword

FITB – Funtastic Culture Tour, Yogyakarta

FITB – Funtastic Culture Tour, Yogyakarta

FITB – Funtastic Culture Tour, Yogyakarta

 

fitb.itb.ac.id; 9-11 Maret 2018, dengan mengosong tema Funtastic Culture Tour – Yogyakarta, pada akhirnya Para Tenaga Akademik (Dosen) Fakultas Ilmu dan Teknologi Kebumian berdarmawisata dimana pada awalnya akan dilaksanakan pada akhir tahun 2017. Darmawisata berjalan dengan rasa hangat, kekeluargaan dan tentunya memiliki kesan yang berbeda dan bermakna dari darmawisata sebelum-sebelumnnya

Dimulai pada hari pertama tour, Para Dosen berkesempatan mengunjungi “Village and culture tour” di Gesik, Kasongan Yogyakarta. Tour dimulai dengan naik becak, becak melewati area persawahan dan desa-desa- sampai di desa akan berkumpul di pendopo dan disambut gamelan jathilan oleh remaja/pemuda setempat. Dilanjutkan “walking tour” mengunjungi pembuat blangkon dan proses kain Batik, rumah pembuat gerabah dan workshop membuat batik topeng kayu, dimana hasil setelah¬† selesai bisa dibawa langsung.

Tour berlanjut dengan mengunjungi Museum Merapi dan Candi Prambanan. Pada malam harinya diadakan Galadinner di “Omah Dhuwur Resto”.

Pada hari kedua, tour diteruskan dengan mengunjungi Keraton Ratu Boko dan ditutup dengan mengunjungi beberapa tempat wisata kuliner dan belanja khas kota Yogyakarta.

 

Hits: 1

No Comments

Post a Comment

Your email address will not be published.

EnglishIndonesia