Enter your keyword

Research Equipment Hand Over Ceremony

Research Equipment Hand Over Ceremony

Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Kemenko Marves) kembali mempererat hubungan kerja sama dalam bidang riset teknologi kelautan dan perikanan melalui Korea—Indonesia Ocean ODA Research Equipment Handover Ceremony yang diselenggarakan pada Kamis, 3 Juni 2021.
Pada ini, Republik Korea melalui Kementerian Samudera dan Perikanan memberikan alat riset teknologi kelautan dan perikanan kepada Indonesia berada dibawah pengelolaan Institut Teknologi Bandung.

Selain untuk penelitian oseanografi yang berkelanjutan, peralatan tersebut juga digunakan untuk training dan penelitian bagi mahasiswa program pascasarjana di Fakultas Ilmu dan Teknologi Kebumian (FITB). Sejak tahun 2018, KIOST melalui ODA Program juga memberikan beasiswa bagi lebih dari 20 orang mahasiswa Program Magister di bawah Program Studi Sains Kebumian, FITB. Mahasiswa-mahasiswa tersebut berasal dari berbagai daerah di Indonesia, antara lain dari Bengkulu, Palembang, Samarinda, Manado, Makassar, Denpasar, Malang, Semarang, dan Bandung, serta beberapa kota lainnya.

Setelah berakhirnya acara Hand Over Ceremony, Fakultas Ilmu dan Teknologi Kebumian membuka Forum Group Discussion “Pemanfaatan Alat Riset MTCRC—Hibah Kerjasama Indonesia Korea” dengan mengundang Dosen-dosen dan staf laboratorium dari Fakultas Teknik Sipil dan Lingkungan, Sekolah Ilmu dan Teknologi Hayati, dan Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam ITB.