Opening Ceremony Summer School FEST-ITB 2018

 

fitb.itb.ac.id, 30 Juli 2018. Pagi ini secara resmi “Summer School FEST ITB 2018” resmi dibuka oleh Dekan FITB-ITB, Bapak. Ir. Benyamin Sapiie, Ph.D.

Sesuai dengan Isi dari latar  belakang Booklet, Sebagai negara kepulauan dengan lebih dari 17.000 pulau, Indonesia memiliki sumber daya alam yang sangat besar. Potensi keanekaragaman hayati ini belum dimanfaatkan secara optimal, terutama di pulau-pulau kecil. Untuk mengoptimalkan eksplorasi dan eksploitasi sumber daya alam di pulau-pulau kecil, pengetahuan sains dan teknologi konservasi perlu dimiliki. Oleh karena itu, kegiatan transfer pengetahuan tentang konservasi pulau-pulau kecil diperlukan, misalnya, sekolah musim panas ini.

Tujuannya adalah untuk memberikan pemahaman yang komprehensif tentang konservasi sumber daya alam di pulau-pulau kecil.

Sedang tinjauan program sesuai topik utama dari sekolah musim panas ini adalah ‘Konservasi Pulau Kecil: Sebuah Kasus Bangsa Kepulauan’ yang akan disampaikan dengan menggabungkan kelas dan kegiatan lapangan. Kegiatan kelas diadakan untuk menyampaikan wawasan baru dan pengetahuan tentang konservasi di Indonesia, terutama di pulau-pulau kecil. Sementara itu, kegiatan lapangan dimaksudkan untuk memperkuat pengetahuan konservasi di pulau-pulau kecil yang telah disampaikan di kelas. Selain itu, ada juga kegiatan tambahan, misalnya, aktivitas pengalaman budaya untuk memperkenalkan warisan Indonesia, terutama Sunda, kepada sesama peserta asing.

   

Unduh Booklet : Summer School Booklet v7_250718

 

Berita Terkait

IndonesiaEnglish