Magister Teknik Geodesi & Geomatika

 

Laman : http://gd.fitb.itb.ac.id/

Program Magister (S2) Teknik Geodesi dan Geomatika berada pada Fakultas Ilmu dan Teknologi Kebumian, Institut Teknologi Bandung. Sejak bulan Agustus 2003 menjalankan kurikulum baru yang mengintegrasikan antara program sarjana, program magister, dan program doktor. Bangun keilmuan ketiga program tersebut terbagi atas empat Alur keilmuan secara vertikal, yaitu: bidang geodesi, bidang hidrografi dan rekayasa wilayah pesisir, bidang administrasi pertanahan, dan bidang geomatika.

Berkaitan dengan bangun keilmuan tersebut di atas, Program Magister Teknik Geodesi dan Geomatika terbagi atas empat bidang pengutamaan dan lima sub-pengutamaan, yang secara keilmuan dua bidang sub pengutamaan masuk ke dalam domain Academic Science dan yang lainnya masuk ke dalam lingkup Corporate Science. Bangun keilmuan Program Magister Teknik Geodesi dan Geomatika, Fakultas Ilmu dan Teknologi Kebumian, Institut Teknologi Bandung dirancang sedemikian rupa sehingga memenuhi kebutuhan pembangunan nasional dan pembangunan daerah berbasis otonomi daerah, dan juga keunggulan komparatif yang berkaitan dengan bidang-bidang pengembangan tersebut di atas.

Program Magister Teknik Geodesi dan Geomatika, Fakultas Ilmu dan Teknologi Kebumian, Institut Teknologi Bandung, terstruktur sebagai berikut:

A. Bidang Geodesi terdiri atas dua sub-pengutaman yaitu:

  • Survai Pemetaan Lanjut (Academic Sciences).
  • Sistem Informasi Mitigasi Bencana (Corporate Sciences)

B. Bidang Hidrografi dan Rekayasa Wilayah Pesisir memiliki sub-pengutamaan Hidrografi (Academic Sciences).

C. Bidang Administrasi Pertanahan memiliki sub-pengutamaan Administrasi pertanahan (Corporate Sciences).

D. Bidang Geomatika memiliki sub-pengutamaan Geomatika (Corporate Science).

 

IndonesiaEnglish