Pengelolaan Password (kata sandi) untuk Akun Layanan Teknologi Informasi ITB

 

https://ditsti.itb.ac.id; Pada saat ini akun INA (ITB Network Account) hanya dipakai untuk mengakses proxy pada akses internet. Pemanfaatan lebih lanjut akun INA, digunakan untuk melakukan akses ke semua layanan online di ITB (misal akademik.itb.ac.id, kepegawaian dan sebagainya).

Untuk meningkatkan keamanan akun INA tersebut, Direktorat Sistem Teknologi akan dilakukan 2 hal berikut mulai pada tanggal 14 Juni 2017:

  1. Semua user wajib mengganti password (kata sandi) INA pada link https://nic.itb.ac.id/manajemen-akun/pengubahan-password.
  2. Proxy menggunakan password yang berbeda dengan INA dan diberikan oleh Direktorat Sistem Teknologi melalui link https://nic.itb.ac.id/manajemen-akun/informasi-password-proxy.

Berikut rekomendasi setting password (kata sandi):

  • panjang password minimum 8 karakter
  • password mengandung huruf kecil
  • password mengandung huruf besar
  • password mengandung angka.

Bila pengguna akun lupa password (kata sandi), dapat melakukan permohonan Reset Password dengan mengirimkan email ke nicadm@itb.ac.id (subject: “Permohonan Reset Password”) yang berisi info: NIM/NIP/Nopeg atau username, dan Nama Lengkap.

Bagi civitas academica atau personil sementara di ITB yang belum mempunyai akun INA, bisa mendaftar secara gratis ke unit dimana civitas academica atau personil berada. Bagi mahasiswa angkatan 2003 – ke atas dapat melakukan registrasi di https://students.itb.ac.id/registrasi. Informasi lebih lanjut terkait akun INA, silakan hubungi nicadm (at) itb (dot) ac (dot) id.

Dapat juga menghubungi Sisfo FITB dikantor Fakultas FITB atau email ke sisfo@fitb.itb.ac.id.

Berita Terkait

IndonesiaEnglish