Peringatan Hari Bumi 2015

Bandung, fitb.itb.ac.id (28/04) Dalam rangka memperingati hari bumi yang jatuh pada tanggal 22 April 2015, Fakultas Ilmu dan Teknologi Kebumian bekerjasama dengan beberapa instansi selalu mengadakan berbagai kegiatan tiap tahunnya. Untuk tahun 2015 kegiatan terdiri dari seminar, seremonial peringatan hari bumi, kuliah umum, olimpiade geografi dan geosains dan olahraga sepeda.

Pada puncak peringatan tanggal 22 April 2015, dalam sambutannya Ketua Panitia Hari Bumi 2015 Dr. Syamsul Bahri, M.Eng menyampaikan bahwa serangkaian kegiatan selalu diadakan oleh FITB tiap tahunnya dalam rangka memperingati hari bumi dengan tujuan untuk mengajak masyarakat berkontribusi menjaga bumi dari ancaman kerusakan yang semakin serius. Sambutan kemudian disampaikan oleh Wakil Rektor Bidang Administrasi Umum, Alumni dan Komunikasi Dr.Miming Miharja, ST,M.Sc.Eng mewakili Rektor yang tidak bisa hadir. Beliau menyampaikan bahwa ITB memberi perhatian penting dalam menjaga kelestarian bumi.

Acara kemudian dilanjutkan dengan Kuliah Umum yang menghadirkan Kepala BIG (Badan Informasi Geospasial) Dr. Priyadi Kardono, M.Sc  dengan judul “Peranan Informasi Geospasial Mendukung Pengelolaan Sumberdaya Alam” Mulai Pukul 09.30 s.d 11.30 WIB. Kemudian pada Pukul 13.00 s.d 15.00 WIB dilanjutkan Kuliah Umum kerjasama Program Studi Sains Kebumian FITB ITB dengan BMKG menghadirkan Kepala BMKG Dr. Andi Eka Sakya, M.Eng dengan judul “Perubahan Iklim: Kendala atau Tantangan bagi Indonesia 2025”.

Pada tanggal 24-25 April 2015 diselenggarakan Olimpiade Geografi dan Geosains ITB 2015 tingkat nasional yang diikuti oleh peserta dari berbagi daerah di Indonesia. Kemudian kegiatan lainnya adalah Gowes Bareng Hari Bumi pada tanggal 02 Mei 2015 dengan menempuh rute G.Kasur, Bandung Barat sampai ke Maribaya, Kab Bandung.

Berita Terkait

IndonesiaEnglish