Pengenalan Prodi Mahasiswa Tahap Persiapan Bersama (TPB) II FITB-ITB 2014

berita_publishBandung, fitb.itb.ac.id, (08/02) Bertempat di GKU Timur ITB telah diselenggarakan acara pengenalan program studi (prodi) mahasiswa tahap persiapan bersama tahun 2014. Tujuan dari pengenalan prodi ini adalah sebagai wadah informasi bagi mahasiswa untuk memilih prodi sesuai dengan minat dan berdasarkan variabel-variabel lainnya sehingga mahasiswa dapat menentukan pilihannya.

Acara tersebut menghadirkan beberapa tamu undangan sebagai utusan untuk mempresentasikan/mempromosikan masing-masing prodi diantaranya adalah Dr. Ir. Yusuf Surachman Djajadiharja, M.Sc. (Deputi Bidang Infrastruktur Informasi Geospasial ), Drs. Zadrach Ledoufij Dupe, M.Si., Drs. Saut Maruli Lubis, M.Sc., Dr. I Gusti Bagus Eddy Sucipta, ST, MT., Dr.Ir. Khoiril Anwar Maryunani, MT., Agus Mochamad Ramdhan, ST, MT, Ph.D., Ir. Samsul Bachri, M.Eng., Ph.D., Dr.rer.nat. Dudy Darmawan Wijaya, ST,M.Sc., Muchamad Al Azhar, S.Si.,M.Si., I Dewa Gede Agung Junnaedhi GMT, S.Si., M.Si., dan dimoderatori oleh Drs. Zamzam Akhmad Jamaludin T., M.Si.

Acara dimulai sekitar pukul 08.00 WIB dan dibuka langsung oleh Wakil Dekan Bidang Akademik Dr. Ir. Bambang Priadi kemudian dilanjutkan dengan presentasi dari pembicara tiap prodi selama 30 menit. Topik bahasan yang disampaikan oleh masing-masing pembicara akhirnya mengerucut pada satu hal yaitu tentang dibutuhkannya peran dari lulusan ITB terutama di bidang ilmu kebumian mengingat minimnya sumber daya manusia di Indonesia sekarang yang mampu dibidang tersebut bahkan Dr. Edvin Aldrian (Salah seorang peneliti dari tiga peneliti indonesia yang masuk dalam jajaran 3000 ilmuan di dunia)  mengatakan bahwa indonesia masih terjajah dalam bidang kebumian. Setelah sesi pertama selesai dilanjutkan dengan sesi pertanyaan, mahasiswa kesulitan mengajukan berbagai pertanyaan bahkan harus dipancing oleh moderator berbeda dengan tahap pertama yang sangat antusias. Kemudian acara dilanjutkan dengan pembentukan kelompok dan disebar diberbagai tempat untuk pengenalan prodi lebih lanjut sekaligus dibimbing oleh beberapa dosen.

Berita Lainnya.

Berita Terkait

IndonesiaEnglish