Penandatanganan MoU FITB dengan PT. GPS LANDS INDO-SOLUTION

Bandung, fitb.itb.ac.id (25/06) Prof. Dr. Ir. Eddy Ariyono Subroto, M.Sc. selaku Dekan Fakultas Ilmu dan Teknologi Kebumian (FITB-ITB) menandatangani MoU (Memorandum of Understanding) dengan Redy selaku Presiden Direktur PT. GPS Lands Indo-Solution. Mou tersebut merupakan nota kesepakatan tentang sinergi antara swasta dan perguruan tinggi dalam rangka pelaksanaan Tri Dharma perguruan tinggi.

Acara dimulai pkl 14.00 WIB di Ruang Rapat Fakultas Ilmu dan Teknologi Kebumian (FITB-ITB) dan dihadiri oleh Wakil Dekan Bidang Sumberdaya Dr. Dina A. Sarsito, Kaprodi Teknik Geodesi & Geomatika S1 Dr. Kosasih Prijatna, Para Dosen Teknik Geodesi & Geomatika dan perwakilan dari PT. GPS Lands Indo-Solution.

Dalam MoU tersebut terdapat beberapa poin penting kerjasama antara Fakultas Ilmu dan Teknologi Kebumian (FITB-ITB) dan PT. GPS Indo-Solution, antara lain :

  1. Membantu penyediaan peralatan pengukuran geodesi beserta kelengkapannya dari produk Trimble Mapping and GIS dan Trimble Infrastructure.
  2. Membantu penyediaan perangkat lunak pengolahan data dari produk Trimble Mapping and GIS terkait bidang keilmuan Geodesi dan Geomatika.
  3. Membantu penyediaan program pelatihan pengoperasian peralatan ukur dan perangkat lunak pengolahan data dari produk Trimble Mapping and GIS terkait dengan keilmuan Geodesi dan Geomatika dengan sertifikasi Mapping and GIS.
  4. Memberikan beasiswa bagi mahasiswa program sarjana/magister/doktor di Program Studi Teknik Geodesi dan Geomatika FITB-ITB.

Berita Terkait

IndonesiaEnglish