SAVE OUR EARTH 2013 -Kuliah Umum Menteri Kehutanan RI Zulkifli Hasan, SE, MM-

Bandung, fitb.itb.ac.id (24/04) Dalam rangka memperingati Hari Bumi tahun 2013 Fakultas Ilmu dan Teknologi Kebumian beserta Sekolah Ilmu dan Teknologi Hayati (SITH) Institut Teknologi Bandung mengadakan serangkaian kegiatan dengan tema yang diusung tahun ini adalah “Green Earth For Better Sustainable Resources”. Rangkaian kegiatan dimulai dari tanggal 20 April 2013 s.d 05 Mei 2013 terdiri dari Gowes Geolog IV, Penanaman Pohon, Pameran, Seminar, Kuliah Umum Menteri Kehutanan RI, serta Olimpiade Geografi dan Olimpiade Geosains tingkat SMU/Sederajat. Informasi lengkap mengenai kegiatan-kegiatan tersebut dapat dilihat di tautan berikut http://www.fitb.itb.ac.id/saveourearth

Sebuah kehormatan bagi Institut Teknologi Bandung karena acara memperingati Hari Bumi 2013 dihadiri oleh Menteri Kehutanan RI Zulkifli Hasan, SE, MM.  Bertempat di Kampus ITB Jatinangor Menteri Kehutanan, Rektor ITB, Kepala Badan Informasi Geospasial (BIG) dan sederet tamu kehormatan lainnya mengawali kegiatan dengan berjalan kaki menuju tempat penanaman pohon. Seraya berjalan kaki Menteri Kehutanan RI meninjau kondisi kampus serta memberikan apresiasi kepada ITB dalam pengelolaan kampus di Jatinangor, Sumedang.

Setelah melakukan penanaman pohon Menteri Kehutanan RI memberikan kuliah umum di Gedung GKU Kampus ITB Jatinangor dan penandatangan SK Menteri Kehutanan tentang Pengelolaan Gunung Geulis, Jatinangor Sumedang sebagai Hutan Pendidikan oleh ITB yang dihadiri oleh mahasiswa (ITB,ITERA dan UNPAD) dan tamu undangan lainnya, dalam kuliah umumnya Menteri Kehutanan RI mengajak seluruh komponen bangsa untuk melakukan penanaman pohon agar lingkungan tetap lestari. Kementerian Kehutanan RI sendiri salah satu programnya adalah penanaman 1 Milyar Pohon. Sebelum meninggalkan Kampus Menteri Kehutanan meninjau pameran yang melibatkan Kelompok Keahlian/Keilmuan di ITB, Badan Informasi Geospasial, Sekolah Bumi, Perhutani dan Institusi lainnya.

Setelah Kuliah Umum kegiatan dilanjutkan dengan seminar dengan menghadirkan Kepala BIG Dr. Asep Karsidi, Sekretaris Dewan Perubahan Iklim Agus Purnomo, MA,MBA dan Perwakilan dari Badan Geologi Kementerian ESDM. Rangkaian kegiatan memperingati Hari Bumi 2013 sendiri akan diakhiri dengan kegiatan Olimpiade Geografi dan Olimpiade Geosains pada tanggal 04 dan 05 Mei 2013.

Berita Terkait

IndonesiaEnglish