Poseidon 2010

fitb.itb.ac.id (2-3/12) Program Studi Oseanografi Fakultas Ilmu dan Teknologi Kebumian bersama Himpunan Mahasiswa Oseanografi (Triton) menyelenggarakan kegiatan bertajuk Poseidon 2010. Kegiatan yang diselenggarakan di Aula Timur dan Campus Centre dengan berbagai kegiatan seperti seminar dan pameran pendidikan. Kegiatan seminar diisi oleh pembicara dari Kementrian Kelautan dan Perikanan sementara pameran pendidikan diikuti oleh instansi-instansi seperti FITB,Prodi Sains Kebumian FITB-ITB,Prodi Oseanografi FITB ITB, PUSDIKHIDROS TNI AL, Pusat Penelitian dan Pengembangan Geologi Kelautan dll.

Dalam mitologi Yunani, Poseidon (bahasa Yunani: Ποσειδῶν) dikenal sebagai dewa penguasa laut, sungai, dan danau. Poseidon memiliki senjata berupa trisula yang bisa menyebabkan banjir dan gempa bumi. Trisula tersebut dibuat oleh para Kiklops semasa Titanomakhia.Poseidon juga memiliki kendaraan yang ditarik oleh hippokampos (makhluk setengah kuda setengah ikan). Poseidon beristrikan Amfitrit dan memiliki anak bernama Triton. Posidon juga adalah dewa yang menciptakan kuda dalam upayanya merayu Demeter.

Dengan kegiatan tersebut diharapkan bahwa Indonesia sebagai negara maritim mampu memanfaatkan, mengeksploitasi dan mengeksplorasi sumberdaya laut untuk untuk kesejahteraan dan kemakmuran rakyat.

Berita Terkait

IndonesiaEnglish