Kunjungan MGMP Geografi SMU Kota Semarang, Jawa Tengah

Bandung, fitb.itb.ac.id Selasa (27/07) Fakultas Ilmu dan Teknologi Kebumian menerima kunjungan tim Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Geografi Kota Semarang, Jawa Tengah berjumlah 45 orang. Kedatangan tim tersebut disambut oleh Koordinator TPB FITB Dr.Ir. Budi Brahmantyo, M.Sc di Ruang Rapat Fakultas.

Kunjungan tersebut menurut perwakilan dari tim MGMP Geografi Kota Semarang itu untuk mengenal lebih jauh tentang masalah kebumian. Salah satu hal adalah kesulitan para guru-guru mengenai materi Geografi yang diajarkan kepada siswa-siswanya yang mengikuti Olimpiade Sains Nasional (OSN) Kebumian. Sebagai Center of Excellence Kebumian, FITB merupakan lumbung ilmu kebumian sehingga kedatangan para Guru-guru tersebut adalah hal yang tepat.

Selama kurang lebih 3 jam para Guru-guru diberikan pengenalan sekaligus materi kebumian oleh Dr.Ir. Budi Brahmantyo, M.Sc yang juga merupakan anggota dari KK Geologi Terapan. Para Guru cukup antusias mengenai materi yang disampaikan bahkan banyak yang mengajukan pertanyaan dalam sesi tanya jawab. Para Guru pun membawa oleh-oleh untuk kembali ke Semarang dengan membawa buku Pengantar Ilmu Kebumian yang sudah diproduksi oleh FITB.

Berita Terkait

IndonesiaEnglish