Pengenalan Program Studi Bagi Mahasiswa Tahap Persiapan Bersama (TPB) Angkatan 2009

Bandung, fitb.itb.ac.id Sabtu (17/04) Fakultas Ilmu dan Teknologi Kebumian menyelenggarakan kegiatan bertajuk Interaksi Mahasiswa Angkatan 2009 dengan Komunitas di Lingkungan FITB“, kegiatan tersebut dimaksudkan untuk pengenalan program studi bagi mahasiswa Tahap Persiapan Bersama (TPB) angkatan 2009. Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya yang selalu diselenggarakan di satu tempat, kegiatan pada tahun ini dikemas dengan lebih menarik para mahasiswa dibuat group kemudian diberi petunjuk melalui peta yang diberikan oleh panitia , untuk selanjutnya mencari tempat atau gedung berdasarkan peta tersebut.

Tujuan dari serangkaian kegiatan tersebut adalah sebagai pengenalan profesi di FITB, mengenalkan teknik navigasi dan membaca peta kepada mahasiswa baru serta mengenalkan lingkungan fakultas, prodi, dan kegiatan mahasiswa di lingkungan FITB. Pusat acara diselenggarakan di Gedung Sarana Olahraga ITB, sebelum melaksanakan kegiatan Ketua  Pelaksana Dr.Ir. Budi Brahmantyo, M.Sc mengajak para mahasiswa untuk menyanyikan lagu kebangsaaan Indonesia raya kemudian dilanjutkan sambutan sekaligus pembukaan acara oleh Dekan FITB Ir. Lambok M Hutasoit, Ph.D.

Dr. Irwan Meilano dan Dr. Akhmad Riqqi dibantu oleh para pengurus himpunan mahasiswa, memberikan pengarahan kepada group mahasiswa mengenai rute perjalanan, pos-pos yang harus dilewati yang terdiri dari akademik (program studi, perpustakaan dan lab) kemahasiswaan (kegiatan mahasiswa) dan keprofesian (display pengenalan alat dan poster), selain itu juga waktu sangat diperhitungkan. Setelah diberikan pengarahan sekitar pkl 09.30 setiap group mulai menyebar sesuai dengan penerjamahan peta yang diketahuinya. Di setiap program studi dilakukan serangkaian kegiatan yang dikoordinir oleh perwakilan dosen diantaranya Dr.Ir. Asep H P Kesumajana (Teknik Geologi), Ir. Mipi A Kusuma (Teknik Geodesi & Geomatika), Dr. Plato M Siregar (Meteorologi) dan Dr.rer.nat Mutiara R Putri (Oseanografi)

Setelah melalui rute-rute yang dilewati tiap group mahasiswa kembali ke pusat acara di GSG ITB untuk makan siang kemudian dilanjutkan pengarahan dan bimbingan dari perwakilan dosen untuk mengisi kuisioner penelusuran minat ke tiap jurusan yang akan dipilih. Sebelum acara selesai diserahkan hadiah kepada group yang berhasil menjadi yang terbaik berdasarkan penilaian oleh panitia.

Berita Terkait

IndonesiaEnglish