Kunjungan Dekan FITB ke CNU Korea

Pada tanggal 7 s/d 8 November Dekan FITB Bapak Ir. Lambok Hutasoit, Ph.D. didampingi Ketua Kelompok Keahlian Oseanografi Bapak Prof. Safwan Hadi, Ph.D dan Ketua Program S1 Oseanografi dan S2 Sains Kebumian Ibu Ivonne M. Radjawane, Ph.D melakukan kunjungan ke Chungnam National University.
Kunjungan ini sebagai tindak lanjut dari kunjungan Direktur Marine Science Research Centre, Chungnam National University (CNU), Prof. Yong Jae Ro ke Prodi Oseanografi ITB Pada bulang Februari 2009, serta penandatangan MoU oleh Rektor ITB dan President of CNU dan MOA yang dikhususkan untuk pertukaran staff dan dosen.
Hasil dari pertemuan tersebut antara lain :

  • Disepakati kegiatan tahunan Seminar Bersama ITB-CNU. Tahun 2010 akan dilaksanakan di ITB. Akan melibatkan lebih banyak institusi dan Negara tetangga seperti Cina dan Jepang.
  • Pemberian beasiswa untuk 2 mahasiswa dan alumni Prodi Oseanografi yang akan melanjutkan pendidikan pada tingkat S3 (Sdr. Arief Rullyanto) dan S2 (Sdr. Nurul Huda) pada tahun ajaran Maret 2010.
  • Kerjasama riset dalam bidang Indonesian Throughflow (ITF) untuk kurun waktu 5-10 tahun. PIhak CNU telah menerima grant riset dari pemerintah Korea yang didalamnya pendanaan untuk riset ini.
  • Tawaran kerjasama riset dan cruise (pelayaran) tahun 2010 dari KORDI (Korea Ocean Research and Development Institute).

Berita Terkait

IndonesiaEnglish