Kunjungan Siswa Sekolah Anggota TNI AL PUSDIKHIDROS ke FITB

Bandung, fitb.itb.ac.id – Fakultas Ilmu dan Teknologi Kebumian (FITB) menerima kunjungan sebanyak 22 orang dari PUSDIKHIDROS (Pusat Pendidikan Hidro Oseanografi) sekitar Pkl 09.00 WIB dan diterima oleh Wakil Dekan Bidang Akademik Dr. Eng. Nining Sariningsih, MS. Kunjungan ini merupakan lanjutan yang telah dilakukan sebelumnya pada tahun 2009 ini.

Acara dimulai dengan presentasi Dr. Eng. Nining Sariningsih mengenai deskripsi umum FITB termasuk didalamnya Program Studi (Prodi) serta Kelompok Keahlian/Keilmuan (KK). Kemudian dilanjutkan oleh Dr. Eka Djunarsah Ketua Prodi (Kaprodi) Teknik Geodesi dan Geomatika beliau memaparkan tentang Multi Stage & Multi Sensors Survey System, Teknik Fotogrametris, Remote Sensing, Teknik Satelit, Pemetaan darat laut dan benda angkasa, pemetaan tiga dimensi yang dirangkum dalam tiga hal pokok yaitu positioning, medan gaya berat bumi dan dinamika bumi dan kurikukum pendidikan. Dan presentasi terakhir disampaikan Dr. rer.nat Mutiara Rachmat Putri mewakili Oseanografi, beliau menjelaskan tentang fokus pengembangan oseanografi fisik yang meliputi teoritik terapan, eksperimental dan pemodelan.

Sesi pertanyaan banyak menyangkut tentang bidang Hidro Oseanografi diantaranya tentang MSL (Mean Sea Level), sistem penerapan teknologi pasang surut dan Z nol. Sementara itu dari PUSDIKHIDROS sendiri menyatakan kedatangan mereka bertujuan untuk memperdalam surveyor yang nantinya bisa diterapkan di lingkungan TNI AL. Penyerahan Cenderamata mengakhiri pertemuan tersebut untuk selanjutnya berkunjung ke Prodi dan KK untuk melihat fasilitas yang ada terutama peralatan yang ada di Laboratorium-laboratorium.

Foto terkait dapat dilihat di http://www.fitb.itb.ac.id/galeri 

Berita Terkait

IndonesiaEnglish