Serah Terima Mahasiswa Kerjasama BMKG dan FITB ITB

Bandung, (fitb.itb.ac.id) (26/12) Bertempat di Ruang Prof. Goenarso Gedung Labtek X Program Studi Meteorologi dilakukan serah terima mahasiswa program S1,S2 dan S3 kerjasama antara BMKG dan FITB ITB. Hadir dalam acara tersebut Rektor ITB Prof. Dr. Djoko Santoso, Dekan FITB Ir. Lambok Hutasoit, Ph.D., Kepala BMKG Dr. Sri Woro dan tamu kehormatan lain.

Dalam sambutannya Rektor ITB menyatakan bahwa ITB sebagai lembaga pendidikan tinggi Indonesia bisa menjadi partner yang baik bagi BMKG terutama menyangkut masalah pendidikan dan penelitian. Sehingga diharapkan dengan adanya kerjasama tersebut mahasiswa-mahasiswa (utusan dari BMKG) yang akan menempuh pendidikan di ITB bisa meningkatkan kualitas dan kuantitas sains. Selain itu Kepala BMKG Dr. Sri Woro menekankan kepada para mahasiswa agar memanfaatkan betul kesempatan yang telah diberikan negara, karena selama mereka menempuh pendidikan biaya ditanggung oleh negara.

Secara simbolis penyerahan mahasiswa kerjasama BMKG- FITB ITB diserahkan oleh Kepala BMKG Dr. Sri Woro kepada Rektor ITB Prof. Dr. Djoko Santoso didampingi Dekan FITB Ir. Lambok Hutasoit, Ph.D. Sesi terakhir diisi dengan tanya jawab yang dimoderatori oleh Prof. Dr. Sri Widiyantoro, M.Sc.,Ph.D menampilkan pembicara Dekan FITB dan Kepala BMKG. Para mahasiswa kebanyakan bertanya mengenai masalah perkuliahan, fasilitas, biaya hidup, buku dll.

Berita Terkait

IndonesiaEnglish