Selamat Datang Mahasiswa Baru FITB 2009

Bandung (fitb.itb.ac.id),- (14/08) Bertempat di Ruang LFM ITB diselenggarakan acara penerimaan mahasiswa baru angkatan tahun 2009/2010. Acara tersebut sekaligus meresmikan penerimaan mahasiswa baru di tingkat fakultas setelah melewati kegiatan-kegiatan yang diselenggarakan oleh ITB. Jumlah mahasiswa yang diterima di Fakultas Ilmu dan Teknologi Kebumian (FITB) tahun ini mencapai 274 orang.

Kegiatan dimulai pada pukul 08.30 dan dibuka langsung oleh Dekan FITB Ir. Lambok Hutasoit, Ph.D. Dalam presentasinya Dekan menjelaskan perspektif ilmu dan teknologi kebumian, memperkenalkan para pimpinan dan staf , para wali, rasio dosen dan mahasiswa serta beasiswa-beasiswa yang ada di FITB. Selain itu juga Dekan menitik beratkan terkait kasus perjokian yang melibatkan mahasiswa ITB, agar faktor ekonomi jangan menjadi kendala karena banyak beasiswa yang bisa dimanfaatkan.

Pengenalan program studi disampaikan masing-masing oleh Dra. Atika Lubis (Mewakili Kaprodi Meteorologi), Ivonne R M, Ph.D (Kaprodi Oseanografi), Dr.Ir. Eka Djunarsah (Kaprodi Teknik Geodesi & Geomatika) dan Dr.Ir. Dardji Noeradi (Kaprodi Teknik Geologi). Selain itu juga untuk mewadahi kegiatan mahasiswa di luar akademik dijelaskan oleh himpunan mahasiswa dari GEA (Himpunan Mahasiswa Teknik Geologi),HMME (Himpunan Mahasiswa Meteorologi), HMO (Himpunan Mahasiswa Oseanografi) dan IMG (Ikatan Mahasiswa Teknik Geodesi & Geomatika.

Interaksi antar para pembicara dan mahasiswa baru dilangsungkan saat sesi tanya jawab yang dimoderatori oleh Dr.Ir. Budi Brahmantyo, M.Sc. Para mahasiswa antusias untuk menanyakan langsung kepada para pembicara mulai dari pertanyaaan yang terkait program studi, climate change, himpunan, bencana alam dan sebagainya. Acara diakhiri dengan menyanyikan lagu “Padamu Negeri” yang dipimpin oleh moderator dan diikuti oleh seluruh peserta maupun para pembicara.

AKHIRNYA PARA PIMPINAN DAN STAF DI FITB MENGUCAPKAN SELAMAT DATANG KEPADA SELURUH MAHASISWA BARU ANGKATAN 2009/2010 SEMOGA BISA SUKSES DALAM BELAJAR DAN BISA MENGABDIKAN DEDIKASINYA KEPADA MASYARAKAT 

Berita Terkait

IndonesiaEnglish