Kunjungan Nanyang Technological University Singapore (NTU)

Bandung, (fitb.itb.ac.id) FITB menerima kedatangan beberapa dosen dan mahasiswa dari Nanyang Technological University (NTU) Singapura, kunjungan tersebut dalam rangka studi banding dengan Fakultas Ilmu dan Teknologi Kebumian. Kedatangan mereka disambut oleh Wakil Dekan Bidang Akademik FITB Dr.Eng. Nining Sariningsih, MS mewakili Dekan yang tidak bisa hadir karena sedang melakukan lawatan ke Jepang.

Pertemuan diadakan di Ruang Multimedia FITB dengan diisi presentasi dari Ketua KK Geodesi Prof.Dr. Hasanuddin Z. Abidin, M.Sc. didampingi oleh Dr. Irwan Meilano. Dalam presentasi tersebut dijelaskan mengenai ilmu kebumian terkait dengan geodesi dan teknologinya seperti Global Positioning System (GPS). Beberapa pertanyaan terkait banyak disampaikan oleh mahasiswa NTU dan dialog interaktif berlangsung cukup lama dan berakhir sekitar pkl 12.00 WIB.

Nanyang Technological University adalah salah satu universitas terbaik di asia tenggara dan asia bahkan banyak dari mahasiswa Indonesia kuliah disana. Pertemuan tersebut bisa dijadikan momentum bagi ITB yang telah mencanangkan diri sebagai world class university untuk terus berkembang dan mengharumkan nama Indonesia sebagai bagian dari universitas terbaik dunia.

Berita Terkait

IndonesiaEnglish