Know Yourself & Extended Your Potential / Kenali Diri dan Kembangkan Potensi Diri

fitb.itb.ac.id -(05/05) Bertempat di Gedung Aula Timur ITB seluruh mahasiswa tingkat Tahap Persiapan Bersama (TPB) tahun 2008/2009 mengikuti workshop yang bertema “Know Yourself and Extended Your Potential/ Kenali Diri dan Kembangkan Potensi Diri”. Kegiatan ini dilaksanakan atas inisiatif dari Wakil Dekan Bidang Akademik dengan tujuan agar mahasiswa mampu mengenali dirinya dan mengembangkan potensi diri yang dimilikinya sehingga ketika akan membuat keputusan untuk memilih program studi sesuai dengan keinginan dan bakat yang dimilikinya.

Workshop tersebut diisi oleh : Dra.Psi Linda Rosalinda (Psikolog dari Universita Indonesia), Dr. Ir. Nenny M. Saptadji (Dosen Teknik Perminyakan FTTM), Ir. Inne dan Daniel, S.Psi. Kegiatan dimulai pada pukul 08.00 yang diawali pengantar oleh Dr.Ir. Budi Brahmantyo mewakili Dekan FITB. Workshop tersebut mendapat antusiasme yang cukup tinggi dari para mahasiswa walaupun ada sebagian yang datang terlambat.

Dalam bahasannya Dr.Ir. Nenny M. Saptadji mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan terobosan baru di ITB bahkan mungkin satu-satunya Perguruan Tinggi di Indonesia yang mengadakan kegiatan pengenalan dan potensi diri. Dalam acara tersebut mahasiswa diajarkan bagaimana mengenal bagian-bagian otak, tipe-tipe karakter manusia yang disimbolkan dengan huruf misalnya S,I,C dan sebagainya. Materi yang diberikan tidak membuat peserta bosan karena dilakukan secara interaktif dan diselingi oleh humor-humor apalagi ketika dibawakan oleh Dra.Psi. Linda Rosalinda.

Acara ditutup sekitar Pkl. 17.00 WIB oleh Wakil Dekan Bidang Akademik FITB Dr.Eng. Nining Sariningsih,MS. dan pengumuman pengisian kuisioner pemilihan program studi.

Berita Terkait

IndonesiaEnglish