Pertemuan Ilmiah Tahunan Ikatan Sarjana Oseanologi Indonesia (PIT-ISOI)

Bandung, fitb.itb.ac.id – Selasa (11/11) Prodi Oseanografi (FITB-ITB) bekerjasama dengan ISOI (Ikatan Sarjana Oseanologi Indonesia) dan DIKTI mengadakan seminar dan pameran poster yang dilaksanakan di Campus Centre dan Aula Barat ITB. Tema dari kegiatan tersebut adalah “Kontribusi Oseanografi dalam rangka menjawab kebutuhan energi terbaharukan, pangan dan obat-obatan di Indonesia”.

Program tersebut merupakan implementasi dari Hibah Kompetisi A3 Program Studi Oseanografi. Kegiatan yang dilakukan terdiri dari seminar dan pameran pada tanggal 11 November dan pameran pada tanggal 12 November. Pameran diadakan di ruang pameran Campus Centre dengan menampilkan peserta diantaranya adalah Fakultas Ilmu dan Teknologi Kebumian (FITB), Prodi Oseanografi, BMKG, P3GL, Provinsi Bangka Belitung, P2KPL dan LIPI.

Sementara pertemuan ilmiah berupa seminar diadakan di Aula Barat ITB. Sedangkan di  Ruang Seminar Campus Center diadakan seminar lanjutan dengan menghadirkan pembicara diantaranya Dr. Nining Sariningsih (Prodi Oseanografi), Helfinalis (Peneliti dari LIPI), Dr. Totok Suprijo (Moderator) dan Supriyati (FMIPA Univ Bengkulu). Dalam diskusi tersebut dipaparkan tentang terjadinya tsunanmi di NAD yang telah mengakibatkan submarine canyon sehingga menjadi tempat berkumpul nya ikan selain itu juga dilakukan penelitian di Pelabuhan Bengkulu tentang pola sedimentasi dan erosi. Acara pertemuan ilmiah berakhir hari ini (11/11) sedangkan pameran berlangsung sampai esok hari (12/11)

Berita Terkait

IndonesiaEnglish