Silaturahim Idul Fitri 1429 H Keluarga Besar FITB

Bandung, fitb.itb.ac.id. – Bertempat di taman Fakultas Ilmu dan Teknologi Kebumian Keluarga Besar FITB mengadakan acara silaturahim dalam rangka memperingati Hari Raya Idul Fitri 1429 H. Acara yang berlangsung pada hari ini Sabtu, 11 Oktober 2009 dihadiri oleh para undangan terdiri dari pimpinan fakultas, para dosen, pegawai non akademik, purna bakti, dosen luar biasa dan seluruh keluarga masing-masing. Acara dimulai sejak pkl 10.00 WIB dan berakhir sekitar Pkl 13.00, acara berlangsung dengan khidmat tapi penuh dengan rasa kekeluargaan.

Acara dimulai dengan pembacaan ayat suci Al-quran kemudian dilanjutkan sambutan oleh Bpk. Lambok Hutasoit, Ph.D selaku Dekan FITB. Dalam sambutannya beliau mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1429 H kepada seluruh Keluarga Besar FITB dan berharap kegiatan yang berlangsung dapat meningkatkan rasa kebersamaan dan kekeluargaan seluruh Keluarga Besar FITB.

Acara pokok diisi dengan ceramah yang disampaikan oleh Ustadz Taufik ismail, dalam ceramahnya beliau mengatakan agar seluruh kegiatan yang dilakukan oleh Keluarga Besar FITB selalu dijalani dengan penuh rasa keikhlasan. Karena dengan ikhlas lah amal ibadah kita diterima oleh Allah Swt sebagai amal shaleh. Ibadah puasa yang telah dilakukan selama sebulan penuh hendaknya membuat kita menjadi lebih baik dan kita memulainya dengan hati bersih sebagai esensi dari idul fitri itu sendiri. Seperti para ulama yang mengatakan bahwa idul fitri bukanlah memakai baju baru akan tetapi idul fitri adalah menambah ketaatan kepada Allah Swt.(red)

Setelah ceramah selesai acara dilanjutkan dengan doa yang dipimpin oleh Ustadz Taufik Ismail, doa diikuti dengan khusyu oleh seluruh hadirin. Kegiatan selanjutnya adalah acara makan bersama terlihat semuanya mengikuti dengan penuh rasa suka cita, terlihat semarak karena seluruh keluarga diramaikan oleh kehadiran anak-anak. Untuk meramaikan acara diselingi dengan hiburan melalui musik karaoke yang disumbang diantaranya oleh Bpk Rosa Ipantani (Prodi Geologi), Bpk Yan Romi Indra (Kasubag SP), Bpk. Yaya S (Kasubag Sisfo) dll.

Berita Terkait

IndonesiaEnglish