Kuliah Umum Prof. Nagasawa Ryota (Tottori University)

Pusat Penginderaan Jauh ITB dan Kelompok Keahlian Penginderaan Jauh dan SIG, Fakultas Ilmu dan Teknologi Kebumian ITB pada hari Selasa, 19 Agustus 2008 menyelenggarakan kuliah umum bertempat di Ruang Rapat Teknik Geodesi yang diberikan oleh Prof. Nagasawa Ryota dari Fakultas Kehutanan, Departemen Lansekap Ekologi dan SIG, Tottori University, Jepang.

Topik kuliah yang diberikan tentang pemanfaatan teknologi penginderaan jauh untuk mendeteksi lahan pertanian di Thailand. Prof. Nagasawa datang bersama 4 orang mahasiswanya.

Setelah berkunjung ke ITB keesokan harinya Prof. Nagasawa dan rombongan menuju Yogyakarta untuk melakukan field-trip. Mereka akan mengunjungi beberapa lahan padi di sekitar Yogyakarta.

Kunjungan ke ITB ini merupakan yang pertama kali dan sedang direncanakan ada kerjasama riset antara Tottori University dengan ITB dalam pemanfaatan teknologi penginderaan jauh. Prof. Nagasawa pernah tinggal di Indonesia selama 5 tahun (1990-1994) sebagai ahli penginderaan jauh di Departemen PU (kerjasama dengan JICA).

Berita Terkait

IndonesiaEnglish