Partisipasi Dosen FITB di Instansi Luar ITB

Dalam rangka kegiatan Tri Darma Perguruan Tinggi, beberapa Pegawai Akademik FITB-ITB, berdasarkan keahlian/keilmuannya, telah diminta menjadi bagian dalam kegiatan instansi di luar ITB, sebagai berikut:

  1. Ir. Lambok M. Hutasoit, Ph.D. ( KK Geologi Terapan) diminta menjadi wakil FITB-ITB sebagai salah satu Tim Rekayasa Teknis Pendayagunaan Air anah di Jawa Barat” oleh Dinas Pertambangan dan energi Pemerintah Provinsi Jawa Barat.
  2. Ir. Benyamin Sapiie, Ph.D (KK Geologi) diminta sebagai counterpart oleh Southeast Asia Research Group, Departemen of Earth Sciences/Geology, Royal Halloway University of London (RHUL) dalam kegiatan “Penelitan (Kerjasama ITB – RHUL) pada Juni – September 2008 di pulau Togian, Sulawesi Utara”
  3. Ivonne M. Radjawane, M.Si., Ph.D. (KK Oseanografi) diminta sebagai nara sumber dalam kegiatan “Riset Karbon Laut di Perairan Indoensia dalam Rangka Mekanisme Pembangunan Bersih” oleh Pusat Riset Wilayah Laut dan Sumberdaya Nonhayati, Badan Riset Kelautan dan Perikanan, Departemen Kelautan dan Perikanan.
  4. Dr. Eng. Nining Sari Ningsih, MS. (KK Oseanografi) dan Ir. Kosasih Prijatna, M.Sc. (KK Geodesi), diminta sebagai nara sumber dalam kegiatan “Riset Observasi Dinamika Laut di Perairan Indonesia dengan Menggunakan Satelit Altimetri dan Model Numerik” oleh Balai Riset dan Observasi Kelautan, Badan Riset Kelautan dan Perikanan, Departemen Kelautan dan Perikanan yang berkedudukan di Bali.
  5. Dr. Eng. Nining Sari Ningsih, MS. (KK Oseanografi), diminta menjadi nara sumber dalam “Riset Analisa Regional Perairan Laut dalam Kaitannya dengan Dinamika Sumberdaya Kelautan” oleh Pusat Riset Wilayah Laut dan Sumberdaya Nonhayati, Badan Riset Kelautan dan Perikanan, Departemen Kelautan dan Perikanan, adapun tujuan riset ini adalah untuk mengukur parameter osenografi di perairan Samudra Hindia dan Selat Karimata, serta mengkaji hubungannya dengan pola migrasi ikan.
  6. Dr.Ir. Eddy A. Subroto (KK Geologi), sebagai ahli geokimia minyak bumi, diminta menjadi anggota Tim “Joint Research and Evaluation on Hydrocarbon Potential in Indonesia” oleh Pusat Sumberdaya Geologi, Badan Geologi, Departemen Energi dan Sumber Daya Mineral Republik Indonesia untuk periode April – Desember 2008
  7. Dr.Ir. Budi Brahmantyo, M.Sc. (KK Geologi Terapan) dan Adri Hernandi, ST., MT (KK Surveying dan Kadaster), diminta menjadi peserta dalam kegiatan “Ekspedisi Geografi Indonesia (EGI) 2008” oleh Pusat Survei Sumber Daya Alam Darat, Badan Koordinasi Survei dan Pemetaan Nasional. Ekspedisi yang rencananya akan berlangsung selama 9 (sembilan) hari pada minggu ke-3 bulan Juli 2008 ini, bertempat di provinsi Sulawesi Selatan yang dipilih karena memiliki kekhasan fenomena yang menarik untuk diamati, dengan tujuan untuk menyusun buku dan peta rute ekspedisi yang diharapkan dapat memberikan informasi kepada masyarakat luas sehingga lebih mengetahui dan mengenali unsur hayati, nir hayati dan budaya yang dimiliki daerah tersebut
  8. Dr. Tri Wahyu Hadi (KK Sains Atmosfer) diminta oleh Badan Penelitian dan Pengembangan Pertanian, Departemen Pertanian, Bogor sebagai tim peneliti dalam “Konsorsium Penelitian dan Pengembangan Dampak Perubahan Iklim Global terhadap Sektor Pertanian”

Berita Terkait

IndonesiaEnglish