Pembahasan Double Degree Program antara FITB dengan Kiel University Germany

Bertempat di ruang Rapat Fakultas Ilmu dan Teknologi Kebumian ITB pada hari Selasa tanggal 22 Januari 2008 Dekan FITB bersama pimpinan Fakultas lainnya mengadakan pertemuan dengan Pimpinan Kiel University of Germany untuk membahas Double Degree Program, agenda yang dibahas dalam pertemuan tersebut adalah antara lain :

  • Memperbaharui MOU yang telah ditandatangani sebelumnya antara Kiel University, Germany dengan FTSL, karena Teknik Geodesi dan Geomatika sekarang ada di FITB.
  • Bentuk kerjasama diperluas, yang asalnya hanya dengan Program Magister Teknik Geodesi dan Geomatika sekarang akan melibatkan Program Magister lain yang ada di FITB (Sains Kebumian, Teknik Geologi, dan Teknik Airtanah). Dalam hal ini mahasiswa yang terdaftar di Program Studi Magsiter Teknik Geodesi dan Geomatika, Sains Kebumian, Teknik Geologi, dan Teknik Airtanah pada semester 2/3 (tentunya setelah melalui proses seleksi) dapat mengambil mata kuliah di Kiel University, Germany sehingga nantinya akan memperoleh 2 gelar (dari ITB dan Kiel University).
  • Begitu pula, mahasiswa dari Kiel University akan mengambil mata kuliah di ITB (sehinga terjadi pertukaran mahasiwa).
  • 4. Selanjutnya akan dibetuk SATGAS di FITB untuk membahas lebih lanjut tentang struktur kurikulum, transfer of credits, dll.

Berita Terkait

IndonesiaEnglish