Workshop Rencana Pembangunan Pusat Riset dan Pelatihan Tsunami

Kegiatan Workshop Rencana Pembangunan Pusat Riset dan Pelatihan Tsunami di Singaraja Bali tanggal 3-4 Desember 2007. Acara ini dikoordinasi oleh BPPT dan Departemen Kelautan dan Perikanan. Peserta acara ini adalah wakil dari berbagai institusi yang berkaitan dengan riset tentang tsunami.

Acara yang diselenggarakan di Hotel Melka Lovina ini antara lain dihadiri oleh peneliti dari Fakultas Ilmu dan Teknologi Kebumian ITB, PPGL, DESDM, LIPI, BRR NAD, dan Pemkab Sumbar. Dalam pertemuan ini, FITB memberikan gambaran mengenai riset-riset apa saja yang telah dilaksanakan oleh dosen-dosen ITB berkaitan dengan tsunami, baik riset murni ITB, ataupun riset bersama dengan lembaga lainnya. Untuk itu, D. Erwin Irawan selaku staf FITB yang bertugas, berupaya mengumpulkan riset-riset yang telah dilakukan oleh dosen-dosen FITB khususnya, dan beberapa dosen dari FTTM, FTSL, dan SAPPK.

Group discussion diselenggarakan untuk merumuskan rencana kegiatan yang akan dilaksanakan tahun 2008. Rinciannya menunggu hasil editing dari panitia dan akan disertakan dalam posting berikutnya. (posted by: erwin@gc.itb.ac.id)

Keyword: applied geology, tsunami, Faculty of Earth Sciences and Technology

Berita Terkait

IndonesiaEnglish